Reuni via Facebook

fb_logoTeknologi memang menakjubkan. Keberadaan teknologi membuat manusia bisa dimudahkan dalam kegiatannya. Hal ini termasuk dengan masalah jejaring sosial. Banyak sekali situs jejaring sosial di dunia maya. salah satunya adalah Facebook (FB). Situs jejaring sosial ini dibuat pertama kali pada tanggal 4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg, seorang pemuda usia 23 tahun.  Meskipun awalnya hanya digunakan sebagai media komunikasi antar mahasiswa Harvard, FB sampai tahun 2009 telah mencapai keanggotaan yang fantastis yaitu melampaui 200 juta member.

Sebagai situs jejaring sosial, FB merupakan media yang tepat untuk melakukan reuni bagi para pengguna internet. Dengan jarak yang berjauhan dan cost yang minim, kita bisa melakukan kegiatan reuni dengan rekan² sekolah dulu. Saya sendiri ikut bergabung dengan FB masih beberapa bulan yang lalu setelah teman saya se-alumni SMA merekomendasikan Facebook untuk lebih dekat dengan teman² se-alumni. Dan, ternyata benar! Melalui Facebook saya lebih tahu kabar terkini dari teman² lama saya yang sudah sekian lama tidak pernah ketemu. Kami saling berbagi salam, kabar, informasi bahkan menjodohkan teman ! Melalui FB, saya bisa tahu teman saya menikah dengan siapa, kerjanya dimana, rumahnya dimana, anaknya berapa… pokoknya media yang sangat pas untuk berintaraksi sosial di dunia maya.

Sebagai sebuah jejaring sosial, FB mampu mengalahkan pesaing lainnya seperti Friendster, Multiply, dll. Mungkin karena penggunaan Facebook yang sangat mudah dan banyak item aplikasinya maka lebih banyak orang menggunakan FB.  Selain itu, FB juga menawarkan fasilitas chating dengan rekan kita sehingga lebih membuat jalinan pertemanan kita lebih up to date dibandingkan dengan situs jejaring sosial lainnya.

Melalui FB saya bisa mengetahui keadaan teman se-alumni, keluarga, rekan bisnis, bahkan promosi. jadi bagi anda yang belum gabung dengan FB, buruan daftar sekarang juga !! gratis kok !!!

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s