Keajaiban Al Quran – episode : Sholat Lima Waktu

Lagi baca buku lama karya K.H. Fahmi Basya tentang “Matematika Islam” jadi ingin berbagi dengan semua tentang isinya

SubhanALLAH… ternyata Al Quran sebagai keajaiban yang diberikan ALLAH melalui Rosulullah memiliki keakurasian dan keselarasan dengan semesta alam.

pada episode ini saya akan mencoba memberikan inspirasi tentang keberadaan sholat dan rahasia angka (i’jaz’adadi) dalam Al-Quranul Karim.

Kata sholat bisa dikorelasikan dengan kata “sholawat”. Dalam konteks ini, yang dimaksud shalat adalah do’a yang disampaikan dan yang disebut dengan ash-shalawat al-qa’imah memberikan makna shalat-shalat yang didirikan.

Dalam Al-Quran, kata Shalawat disebut lima kali, sama dengan jumlah shalat wajib sehari semalam: shubuh, zuhur, asar, maghrib dan isya, yaitu di dalam ayat-ayat berikut:

1. Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna (shalawat) dan rahmat dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk. (Al-Baqarah: 157).

2. Peliharalah shalat-(mu), dan (peliharalah) shalat wurtha ….(Al-Baqarah: 298).

3…. Dan memandang apa yang dinafkahkannya (di jalan Allah) itu, sebagai jalan mendekatkannya kepada Allah dan shalawat Rasul …. (At-Taubah: 99)

4…. Dan sekiranya Allah tiada menolak (keganasan) sebagian manusia dengan sebagian yang lain, tentulah telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadat Yahudi dan shalat dan masjid-masjid, yang di dalamnya banyak disebut nama Allah …. (Al-Haj: 40}.

5. Dan orang-orang yang senantiasa menjaga shalawat (shalat­-shalat) mereka. (Al-Mukminun: 9).

Begitu sempurnanya Al Quran menggambarkan alam semesta sebagai bukti predikat Lauh Mahfuz yang disandangnya dan tiada kesempurnaan kitab menyerupainya. sungguh, Maha Benar ALLAH dengan segala firman-NYA…

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s