My SE W960

AlhamduLILLAH… setelah sekian lama akhirnya handphoneku ganti juga. Meskipun lungsuran dari adikku tercinta, Erdavizarah Caprishinta, handphone ini tergolong masih sangat bagus karena memang dipakai tidak terlalu lama karena adikku ini gemar banget punya “hape” beberapa biji dan ganti-ganti lagi ! Handphone ini saya dapatkan dengan harga khusus plus. Maksudnya harga khusus di bawah harga pasar dan plus dibayar di belakang. Emang baik banget adikku satu ini.

Handphone saya sekarang ini adalah Sony Ericsson W960. Sebuah smart handphone dengan konsep “Touch & Walkman Phone“. Sebagaimana konsepnya, maka keutamaan SE W960 ini adalah di fitur walkman dan touchscreen-nya. Oleh karena itu, SE W960 memiliki tombol short cut ke fitur multimedia. Suara musik yang dihasilkan sangat bagus, apalagi jika menggunakan headset-nya. SE W960 ini dilengkapi dengan equalizer “Mega Bass” seperti yang menjadi ikon walkman Sony jaman dulu. Selain itu, SE W960 juga bisa digunakan untuk mendengarkan radio FM, cuman kita harus mencolokkan headset yang juga berfungsi sebagai antena.

Fitur musik lain yang unik adalah Track-ID. fitur ini memungkinkan user untuk mendapatkan informasi tentang lagu. Misalnya kita sedang mendengarkan lagu di radio FM atau di lingkungan sekitar kita, maka SE W960 akan mengirimkan informasi nama lagu, penyanyinya, dsb kepada kita melalui jaringan internet atau GSM. Cuman mungkin kalau yang kita ingin tahu lagunya Didi Kempot, kira-kira ada data basenya gak yah ???

Fitur kesukaan saya sebenarnya adalah kameranya. Kamera W960i memiliki dua fungsi yakni pemotretan dan rekam video. Untuk pemotretan, ada sejumlah fitur yang bisa dimanfaatkan seperti dobel flash, effect, hingga pemotretan makro. Dari pengujian, gambar yang dihasilkan untuk resolusi maksimal terbilang oke. Pengguna juga bisa leluasa dengan hasil foto ini apakah ingin dikirim langsung via bluetooth atau dipermak menggunakan software editing Photo DJ. Pada fungsi perekaman video, bila kondisi ruang penyimpanan kosong, durasi rekam bisa berjam-jam. Hasil rekaman termasuk baik, dengan sedikit ada delay. Selain playback, fasilitas video ini bisa menyetel beragam format video seperti MPEG-4,H.263, H.264, WMV9, dan format real media (www.selular.co.id). Dengan fungsi seperti itu, saya dengan leluasa bisa mengabadikan moment si Naya.

Fitur unik lain dari SE W960 adalah “Handwriting Recognition” atau pengenalan tulisan tangan. Di layar SE W960, kita dapat menuliskan menggunakan jarum layar sehingga SE W960 akan mengenalinya dengan menampilkannya sebagai huruf. Jadi, kita bisa mengetikkan kata tanpa harus menekan tombol keypad. Cuman kadangkala saat kita ingin ketik huruf “k” jadi “j” atau “l” maka kita juga diberikan solusi, yaitu dengan fasilitas keyboard on screen.

Koneksi internetnya juga lumayan. Fasilitas koneksinya ada dua, yaitu lewat jaringan operator 3G dan akses via Wi-Fi. Untuk akses operator, telah tersedia setting otomatis. Sementara untuk Wi-Fi, saat dicoba masuk ke hotspot internal Selular, perangkat ini responnya cepat. http://www.Seluar.co.id melakukan tes koneksi dimana saat dicoba masuk ke situs Selular (www.selular.co.id) dalam waktu 40 detik, sudah berhasil membuka situs tersebut. Halaman format xHTML memungkinkan dibuka sehingga tampilan layar tidak berantakan ketika membuka situs penuh gambar.

Dengan fitur yang banyak, W960i tentu menguras baterai. Sony Ericsson menyadari hal ini dan membekali dengan baterai BST-33 Li-Polymer 900 mAh. Dari pengujian, setelah diisi full dan disetel terus menerus untuk musik selama 5 jam, baterai hanya berkurang tipis. Boleh jadi ini karena ponsel yang diuji adalah prototipe meski di situs resminya Sony Ericsson mengklaim baterai W960i mampu bertahan hingga 9 jam waktu bicara atau 370 jam waktu siaga (di jaringan GSM).

So, bagi anda yang ingin handphone dengan multi fungsi dan keren, Saya menyarankan SE W960 deh…

PS: referensi ini berdasarkan pengalaman pribadi (hasil berbeda bisa anda dapatkan dengan perlakukan pemakaian yang berbeda).

1 Komentar

Filed under Uncategorized

One response to “My SE W960

  1. pramujito

    Terima kasih
    saya juga punya SE W960, tetapi saya kok gak bisa setting conec WLAN nya
    mungkin bisa kasih petunjuknya
    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s